Fokus Rohil

'HUT Rohil Moment Penting dan Bersejarah'

 

PERINGATA HUT Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke-14, tahun ini, tepatnya, 4 Oktober 2013 merupakan hal yang bersejarah yang dapat dijadikan sebagi moment peting bagi segenap lapisan masyarakat, baik yang berada di wilayah Rokan Hilir maupun di perantauan.
 
Melalui kegiatan ini, kita juga dapat mengingat dan mengenang  kembali amal bhakti dan jasa-jasa para pelopor dan pendiri Kabupaten Rokan Hilir, juga para pendahulu sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Sehingga, terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini bisa semakin maju ke depan. 
 
Peringatan HUT Rohil jaganlah dijadikan hanya sebatas seremonial  belaka, melaikan dapat kita jadikan sebagai wadah pemersatu kekuatan bagi kemajuan daerah. 
 
Karena, ada satu kebanggaan dalam otonomi daerah sekarang ini, bahwa masyarakat Rokan Hilir semakin besar rasa memiliki dari masyarakat terhadap negerinya sendiri, sikap masyarakat seperti itu, tentu merupakan modal dasar yang sungguh besar manfaatnya terhadap kemajuan negeri ini ke depan. 
 
Diharapkan, seluruh masyarakat memiliki rasa yang harus dibarengi dengan nilai-nilai kebersamaan tinggi untuk sebuah pencapaian target kemajuan daerah. Dengan begitu, maka cita-cita kita untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Rokan Hilir: Terwujudnya Rokan Hilir yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing 2016 dapat tercapai. 
 
Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka mewujudkan visi dan misi tersebut, antara lain berusaha memacu percepatan laju pembangunan di berbagai sektor, terutama dalam rangka membangun insfrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengurangan angka kemiskinan. Dalam menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan, serta peluang dimasa depan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah pula mengambil langkah-langkah proaktif yang diperlukan untuk percepatan pembangunan daerah. 
 
Antara lain, telah terealisasinya infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan infrastruktur pendukung lainnya seperti, pembangunan air minum, pembangunan bandara, pembangunan pelabuhan, peningkatan sumber daya manusia melalui pemenuhan kebutuhan pendidikan, dan upaya pengentasan kemiskinan dengan membangun rumah layak huni dan kebun K2I. 
 
Pada kesempatan ini, saya mengajak segenap masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dimanapun berada dengan berbagai profesi, baik sebagai pemimpin berbagai lembaga, aparatur di birokrasi pemerintah, tokoh masyarakat dan berbagai komponen, pemuka agama, pemuka adat, para pelaku usaha, petani, nelayan, buruh, guru, pemuda, insan pers, mahasiswa dan pelajar serta lain sebagainya. Mari kita bulatkan tekad, untuk bekerja keras, meningkatkan kinerja demi kemajuan daerah.
 
Selain itu, mempertebal semangat kebersamaan dan kejuangan, sesuai dengan profesi masing-masing dengan menanamkan terus nilai-nilai kebersamaan itu, tanpa memandang suku, asal daerah, agama, status sosial dan profesi untuk sama-sama menanggulangi masalah yang kita hadapi saat ini. (rep1)